Salurkan Zakat, BAZNAS Babel Bantu Pengobatan Tiga Pasien Kurang Mampu

August 29, 2023
Pendistribusian

BANGKAPOS.COM, BANGKA — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Bangka Belitung, kembali menyalurkan bantuan pada tiga orang pasien kategori kurang mampu yang menjalani pengobatan di RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Provinsi Bangka Belitung RS. Sukarno, Senin (28/8/2023) kemarin.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pimpinan BAZNAS Provinsi Bangka Belitung, Haridi Hasan bersama Direktur RSUD Dr. (H.C.) Ir. Soekarno Ira Ajeng Astrid kepada pasien.

Pimpinan BAZNAS Provinsi Bangka Belitung, Haridi Hasan mengatakan dana zakat untuk pembayaran itu, berasal dari dana zakat yang berasal dari para Muzaki, dalam hal ini PNS.

“Kegiatan penyaluran zakat bagi pasien yang berobat di RSUP Soekarno ini, sudah rutin, khususnya bagi mereka yang tidak mampu membayar biaya berobat,” ujar Haridi Hasan, Selasa (29/8/2023).

Haridi Hasan juga menjelaskan, pembayaran tersebut sesuai dengan Nota Kesepahaman (Mou) antara BAZNAS Babel dengan RSUP Soekarno.

“Dalam hal ini PNS yang sudah memenuhi noshof zakat, tiap bulan dipotong gajinya. Melalui bendahara, gaji pada dinas dan OPD Pemerintah Provinsi Bangka Belitung,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga berharap agar bantuan dalam bentuk pembayaran biaya pengobatan itu bisa bermanfaat bagi para penerima yang membutuhkan.

“Oleh karena itu, kami harap dimanfaatkan sebaik-baiknya. Tentunya oleh para mustahik atau mereka yang memang mempunyai hak,” pungkasnya.

(Bangkapos.com/Rifqi Nugroho)

Bagikan artikel ini

Open chat
Assalamualaikum
Assalamualaikum
apa yang bisa kami lakukan untuk anda?