Bahagia Soleha, Sekarang Dapat Menggunakan Kursi Roda

Bahagia Soleha, Sekarang Dapat Menggunakan Kursi Roda

Sinarjaya, Sungailiat – Sakit Polio yang dialami Siti sejak kecil membuat tumbuh kembangya sedikit terganggu, sehingga Siti tidak bisa beraktifitas secara normal seperti anak-anak lainnya.

Siti merupakan anak kedua dari 3 bersaudara yang tinggal di kelurahan Sinarjaya Jelutung Sungailiat. Sehari-hari, Siti hanya tinggal bersama ibu dirumah dan tidak dapat merasakan bangku pendidikan karena sakit yang dialaminya.

Setiap pagi, ibu (orang tua) Siti bekerja sebagai penjual sayur keliling untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Adik Siti yang saat ini sekolah di tingkat SMP dan mondok di salah satu pesantren di Pangkalpinang mendapatkan keringanan biaya dari pondok pesantren tersebut mengingat kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan untuk membayar biaya pendidikan.

Setelah dilakukan asessment lapangan terhadap keluarga tersebut oleh tim BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung, Alhamdulillah, dengan zakat yang ditunaikan muzaki melalui BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung, Siti dapat memiliki kursi roda dan bisa melakukan berbagai aktifitas, bermain dan banyak lagi.

Orang tua Siti merasa bahagia menerima kehadiran Pekerja Sosial Masyarakat dan tim Distribusi BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung yang membawa 1 unit Kursi Roda baru.

“Terimakasih, Alhamdulillah, dulu saat masih kecil, saya masih bisa gendong siti. Tapi sekarang diusia seperti ini, saya tidak kuat lagi gendong Siti. Alhamdulillah, dengan kursi roda ini, kami bisa pergi kerumah keluarga lain bersama-sama”, ungkap orang tua Siti.

Siti pun tersenyum dapat duduk di Kursi Roda dan mulai belajar menggunakan kursi roda sendiri.

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum