Aryanto Kini Memiliki Aktifitas

Aryanto Kini Memiliki Aktifitas

Sejak beberapa tahun terakhir, yanto mengalami sakit yang setelah didiagnosa dokter merupakan sakit kanker kulit yang menyebabkannya tidak bisa lagi beraktifitas bekerja mencari nafkah.

Sebelum mengalami sakit tersebut, Yanto sehari-hari bekerja sebagai buruh harian yang bisa memiliki penghasilan mencapai 60 ribu rupiah sehari. Namun setelah beberapa lama mengidap kanker, kondisi stamina tubuh Yanto mulai menurun, sehingga aktifitas hariannya lebih sering berada di rumah.

Setelah terdengar kabar tersebut, Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung melalui Bid. Pendistribusian dan Pendayagunaan langsung melakukan assessment kepastian objek tersebut dalam hal ini Pak Aryanto yang tinggal di sekitar Kelurahan Lontong Pancur, Pangkalbalam, Pangkalpinang.

Sakit yang dialami pak Yanto membuat beliau tidak dapat menggunakan fungsi tangannya secara maksimal dan tidak bisa melakukan aktifitas fisik berat.

Dari hasil assessment tim lapangan, BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung memutuskan untuk memberdayakan Pak Aryanto dengan membuka Gerai Konter penjualan pulsa dan Pembayaran Online.

Sekarang, Pak Aryanto bisa memiliki aktifitas dengan melayani penjualan pulsa, Pembayaran Online, mulai dari Pembayaran Telepon, BPJS, Topup saldo dan Penjualan Token Listrik. Omsetnya pun semakin hari semakin meningkat.

Namun tidak sampai disitu, BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung juga membantu membina manajemen dan promosi usaha Pak Aryanto.

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum