Rapat Koordinasi Unit Pengumpul Zakat

September 4, 2018
Aktifitas

Pangkalpinang – Pegawai Pemerintah yang bertugas sebagai Unit Pengumpul Zakat Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung berkumpul di meeting room hotel Jatiwisata Pangkalpinang dalam kegiatan Rapat Koordinasi dan Pembinaan Unit Pengumpul Zakat.

Dalam kegiatan tersebut, hadir kepala Biro Kesra Prov. Kep. Bangka Belitung dan memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa dana zakat harus dikelola secara serius. Kedepan zakat tidak hanya dihimpun dari ASN pemerintah, tapi juga dilingkungan swasta. Sekarang kita sedang mengupayakan payung hukum berupa Perda Zakat.

H. Sofyan Tsauri selaku ketua Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas kinerja UPZ yang telah membantu Baznas dalam hal penghimpunan zakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa, angka penghimpunan zakat yang meningkat dalam beberapa waktu terakhir tidak terlepas dari peran serta UPZ, sehingga di tahun 2018 ini Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung masuk dalam nominasi BAZNAS AWARD 2018 dengan nominasi pertumbuhan penghimpunan ZIS terbaik.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi hingga menjelang siang hari ini membahas berbagai problem dalam menghimpun zakat yang dilakukan UPZ sekaligus penyerahan penghargaan kepada UPZ yang telah berusaha mengoptimalkan penghimpunan zakat di satuan kerja perangkat daerah. (Ar)

Bagikan artikel ini

Open chat
Assalamualaikum
Assalamualaikum
apa yang bisa kami lakukan untuk anda?