RAKERDA Untuk Memperkuat Organisasi Pengelola Zakat

Pangkalpinang – Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung menyelenggarakan kegiatan Rapat Kerja Daerah Badan Amil Zakat Nasional Se – Prov. Kep. Bangka Belitung. RAKERDA bertujuan untuk memperkuat organisasi Pengelola Zakat BAZNAS yang ada di Bangka Belitung.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi senin (07/05) dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kep. Bangka Belitung yang diwakili oleh Kabid. Bimas Islam Drs. H. Rebuan. Beliau menyampaikan apresiasi atas eksistensi BAZNAS baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Beliau juga menghimbau agar BAZNAS dapat membentuk UPZ Masjid di setiap kecamatan. Lebih dalam lagi, beliau berharap agar pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh BAZNAS baik provinsi maupun kabupaten/kota dapat terukur dengan database yang telah ditetapkan pemerintah.

RAKERDA kali ini dihadiri lebih kurang 20 peserta dari BAZNAS Kabupaten/Kota yang ada di Bangka Belitung dan menghasilkan rekomendasi untuk memperkuat organisasi Pengelola Zakat dalam bidang Penghimpunan, Pendistribusian, Keuangan dan Pelaporan serta administrasi SDM dan Umum. (Ar)

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum