Baznas Babel Gelar Pelatihan Jurnalistik

PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (12 /08) menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik ” Peduli dan Berkarya Lewat Tulisan” di Sun Hotel Pangkalpinang.
Pelatihan Jurnalistik kali ini menghadirkan pembicara sekaligus wartawan senior Harian Pagi BabelPos,Eka Mahendra Putra yang sehari-hari juga merupakan redaktur pengasuh berita daerah.

Wakil Ketua II Bidang Pemberdayaan Zakat,M.Syamsir mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan dalam rangka pembinaan mahasiswa beasiswa Baznas Babel tahun 2017.

Lebih lanjut dikatakannya, program ini sangat penting bagi para mahasiswa sebagai pembekalan untuk bisa memahami tentang jurnalistik sekaligus bagaimana menulis dengan baik.”Kita memberikan pembekalan kepada mahasiswa untuk bisa menulis sekaligus menggugah semangat makin mau menulis.Karena dengan tulisan tersebut mereka juga bisa berkarya bahkan ke depan bisa membantu Baznas Babel untuk mensosialisasikan program-program Baznas Babel,”ujarnya.

Kegiatan ini di ikuti 40 mahasiswa binaan Baznas Babel terdiri dari UBB,STKIP Muhammadiyah Babel, STMIK Atma Luhur Bangka Belitung,Poltekes Pangkalpinang dan Stainsas Babel.

“Saya yakin mereka para mahasiswa ini semua memiliki bakat untuk menulis,hanya saja kadang memang ada kondisi turun naiknya,makanya melalui kegiatan ini peserta juga di latih secara teknis dan di latih mentalnya untuk menghadapi berbagai tanggapan yang berbeda-beda dari para pembaca atau masyarakat ketika tulisan atau karya tulis tersebut di sampaikan atau di buka ke publik,”dorong Syamsir lagi.

Sementara itu salah satu peserta kegiatan, Feni yang merupakan mahasiswa UBB semester VII (tujuh) mengaku mengapresiasi atas di laksanakannya pelatihan jurnalistik yang di fasilitasi oleh Baznas Babel ini.

“Saya ini termasuk yang suka menulis, hanya beberapa waktu belakangan ini sudah agak jarang di karenakan keterbatasan waktu di tengah aktivitas yang lumayan banyak.Makanya melalui ikut kegiatan ini mudahan-mudahan saya pun bisa kembali termotivasi untuk kembali menulis dan lebih rajin lagi,”harapnya.(lya)

Sumber : Babelpos

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum