RAPAT Koordinasi Kerjasama Program HCD (Health Comunity Development) Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang

Health Community Development adalah sebuah program unggulan dari Layanan Luar Gedung Rumah Sehat Baznas – Timah Pangkalpinang yang berbasis komunitas dan bersifat fleksible komprehensif. Program ini berintegrasi dengan seluruh program BAZNAS dan juga membuka kesempatan kerjasama dengan seluruh pihak non politik dalam pelayanan kesehatan, pembangunan dan pengembangan potensi masyarakat.
Program Health Community Development ini dibentuk berdasarkan kebutuhan dan masalah yang dialami masyarakat, sehingga program ini mencakup pembinaan 5 aspek indikator yaitu Material, Spiritual, Pendidikan, Kesehatan, dan Kemandirian.
Pangkal Batu merupakan suatu daerah terpencil di wilayah desa Ranggung kecamatan Payung kabupaten Bangka Selatan Kepulauan Bangka Belitung. Daerah pangkal batu ini merupakan salah satu daerah yang terisolir baik dari akses kesehatan, pendidikan, keagamaan, ekonomi dan informasi.
Di wilayah ini terdapat 28 kk yang 27 kk dan kurang lebih 80 jiwa termasuk kedalam golongan Mustahik dan telah menjadi member dari Rumah Sehat Baznas – Timah Pangkalpinang. Dikarnakan banyaknya permasalahan yang ada di wilayah ini maka Rumah Sehat Baznas – Timah menetapkan Pangkal Batu Sebagai titik Program Health Community Development.
Rapat Koordinasi kerjasama Pilot Project Program Health Community Development Layanan Luar Gedung Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang untuk wilayah Dusun Pangkal Batu Desa Ranggung Kab. Bangka Selatan dilaksanakan pada hari Jum’at, 26 Mei 2017 yang bertempat di Rumah Sehat Baznas Timah Pangkalpinang.Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Tim RSBI (Rumah Sehat Baznas Indonesia), perwakilan BPP dan PKBL CSR PT. TIMAH, BAZNAS provinsi BABEL, BAZNAS kab. Bangka Selatan, LAZIS PLN Babel, MUI Kab. Bangka Selatan.
Agenda pembahasan Rapat Koordinasi meliputi pembentukan susunan panitia kepengurusan program Health Community Development yang terdiri dari Penasihat, Pengawas , Ketua, Sekretaris, Bendahara, Konsultan, Humas, bag. Kesehatan, bag. Ekonomi, bag. Pendidikan, dan bag, Keagamaan. Untuk kedepannya, diharapkan semua program yang telah direncanakan dapat berjalan sesuai yang kita harapkan sehingga masyarakat Dusun Pangkal Batu Desa Ranggung Kab. Bangka Selatan bisa menerima manfaat dari layanan yang diberikan.

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum