Penyaluran Beasiswa Baznas 2017

Pangkalpinang – Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung mengadakan kegiatan Launching Penyerahan Beasiswa Baznas kepada Pelajar dan Mahasiswa di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kegiatan yang dilaksanakan pada pagi hari Selasa, tepatnya tanggal 07 Maret 2017 ini turut dihadiri oleh Gubernur Kep. Bangka Belitung, hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama Prov. Kep. Bangka Belitung, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung, Kepala Biro Kesra Prov. Kep. Bangka Belitung dan beberapa perwakilan dari sekolah dan Perguruan Tinggi di Bangka Belitung.

Acara yang dilaksanakan di Ballroom Grand Mutiara Hotel ini berlangsung sejak pagi hingga menjelang siang. H. Marwan, S. Ag yang mewakili kehadiran Gubernur Kep. Bangka Belitung mengatakan dalam sambutannya bahwa, salah satu penyebab terlambatnya pembangunan di daerah Bangka Belitung ini adalah karena kualitas SDM kita yang masih lemah, oleh karena itu Beasiswa yang diberikan oleh Baznas ini merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar anak – anak yang hadir disini dapat mewujudkan cita – citanya.

Di sela acara, Ust. H. Dede Purnama Al Zulami. Lc. memberikan tausiyah kepada para penerima beasiswa untuk terus berusaha menggapai cita-cita sebagai salah satu proses mencapai kesuksesan. Beliau menyampaikan bahwa kekurangan bukan menjadi penghalang kita untuk meraih kesuksesan.

Sebanyak 130 Peserta penerima Beasiswa Baznas yang terdiri dari 30 Pelajar SD, 30 Pelajar SMP, 30 Pelajar SMA dan 40 Mahasiswa/i hadir pada kegiatan tersebut. Beasiswa yang disalurkan Baznas kepada Pelajar dan Mahasiswa di Bangka Belitung nilainya mencapai Rp. 670.000.000 yang akan diberikan selama satu tahun.

Syamsir selaku koordinator acara juga mengatakan bahwa, Pelajar dan Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa ini akan terus dibina selama satu tahun ini untuk mengevaluasi dan meningkatkan prestasi dan akhlak moral mereka di sekolah dan Perguruan Tinggi.

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum