Baznas Babel dan Bangka Barat Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir di Belo Laut dan Tanjung

Muntok – Jum’at, 3 Februari 2017, BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung menyampaikan bantuan untuk korban banjir di Bangka Barat. Bantuan tersebut berasal dari muzaki yang menitipkan sebagian pendapatan mereka ke BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung sebagai wujud peduli sesama masyarakat Bangka Belitung yang tertimpa musibah.

Syamsir, selaku Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan mengatakan bahwa bantuan yang disampaikan ada yang berbentuk sembako, pakaian dan makanan ringan dengan jumlah sembako keseluruhan senilai Rp. 33.750.000.

IMG_4784 - Copy

Tidak hanya itu, BAZNAS Bangka Barat juga ikut mengambil peran dalam menanggulangi korban pasca bencana banjir tersebut. Sejumlah sembako diserahkan langsung kepada Kepala Desa Belo Laut dan Lurah Tanjung.

Sabtu, tanggal 28 Januari 2017, beberapa wilayah Bangka Barat dilanda banjir yang menyebabkan 3 jembatan putus dan lebih kurang 1200 rumah warga terendam banjir. Banjir yang terjadi di beberapa wilayah Bangka Barat disebabkan aktivitas penambangan bijih timah yang tidak terkontrol dengan baik, baik legal maupun ilegal.