Suhardi Terpilih Jadi Ketua Baznas Belitung

Tingkatkan Program Pendidikan dan Kemanusiaan

Bupati Belitung, H. Sahani Saleh (Sanem) mengukuhkan lima pengurus BAZNAS periode 2016-2021 diruang sidang Pemerintah Kabupaten Belitung, Senin (23/1). Suhardi Ishak terpilih menjadi Ketua BAZNAS Kabupaten Belitung menggantikan Ketua sebelumnya Sayuti Rauf.

Pengukuhan tersebut berdasarkan Keputusan Bupati Belitung Nomor  188.45.499/KEP/VI/2016 Tentang Pengangkatan Pimpinan BAZNAS Kabupaten Belitung periode 2016-2021.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus baru dan kiranya dapat memberikan nuansa baru bagi kemajuan BAZNAS,”katanya Sanem dalam sambutannya, Senin (23/1).

Sanem mengatakan Zakat merupakan amanah dan perintah bagi umat Islam, sebagaimana tertuang dalam rukun Islam ketiga. Akan tetapi, pengelolaan Zakat tidak semata-mata dilakukan atas perintah agama, melainkan amanat Undang-Undang hingga Perda. Tujuannya diharapkan berdampak bagi kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu Suhardi, selaku Ketua baru bertekad akan tetap meneruskan program yang telah disusun oleh pengurus sebelumnya. Akan tetapi dirinya akan melakukan beberapa perbaikan.

“Nanti saya akan lebih meningkatkan program BAZNAS untuk pendidikan dan kemanusiaan. Selebihnya akan meneruskan program yang sudah disusun,”ujarnya saat ditemui Pos Belitung usai pengukuhan.

Demi meningkatkan perolehan zakat, Suhardi akan lebih menggiatkan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, dirinya juga mengakui tertarik dengan omongan dari Bupati Belitung dengan menggaet CSR perusahaan. Nantinya BAZNAS akan mengelola penyaluran dana CSR tersebut melalui beberapa programnya. (n1)

Sumber : Pos Belitung
×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum