Baznas Babel Distribusikan Sembako ke Kampung Seberang

Sungaiselan – Rabu, 21 Desember 2016, sebanyak 22 warga berkumpul di musholla Kampung Seberang Kelurahan Sungaiselan Kecamatan Sungaiselan untuk mendengar tausiyah dari Ketua Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung, H. Sofyan Tsasuri. Pada kesempatan tersebut, lurah Sungaiselan yang diwakili oleh staffnya berkesempatan hadir. Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi cara pendistribusian zakat oleh BAZNAS yang dikatakannya cukup “fair” karena bantuan sembako tersebut diperuntukkan kepada masyarakat yang benar – benar tidak mampu, dan hal itu dilakukan dengan proses survey secara langsung kepada objek penerima bantuan.

Syamsir, selaku Wakil Ketua II Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung yang membidangi Pendistribusian dan Pendayagunaan juga menyampaikan permohonan maaf bagi masyarakat Kampung Seberang yang saat ini belum bisa menerima bantuan sembako tersebut. Syamsir menilai masyarakat yang tidak menerima bantuan dari BAZNAS Babel masih tergolong mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari. Beliau berharap agar beberapa warga yang tidak menerima bantuan ini tidak kecewa, dan berprasangka buruk terhadap aparat desa yang mengkoordinir bantuan ini. Beliau mendoakan kepada beberapa warga yang tidak menerima bantuan semoga rezeki terus dilimpahkan Allah SWT. agar kehidupan mereka berkecukupan.

H. Sofyan Tsauri selaku Ketua Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung menghimbau agar masyarakat desa Kampung Seberang Sungaiselan terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. senantiasa bersyukur atas nikmat dan rezeki yang sudah diberikan selama ini.

img_4547-copy
Akses Utama Desa Kampung Seberang Sungaiselan – Foto Arie Okta

Kampung Seberang Sungaiselan terletak di seberang dermaga  / pelabuhan Sungaiselan. Akses menuju Kampung tersebut hanya dapat dilalui oleh sepeda motor dengan melalui jembatan yang baru dibangun beberapa tahun terakhir. Sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari, masyarakat Kampung Seberang beraktifitas menggunakan perahu untuk membeli kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya.

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum