Gubernur Kep. Bangka Belitung Membuka RAKERDA BAZNAS Se – Prov. Kep. Bangka Belitung

Pangkalpinang – Untuk mengembangkan kinerja Badan Amil Zakat Nasional di Bangka Belitung dan menyamakan visi misi dan program kerja tahun 2016, Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung mengadakan Rapat Kerja Daerah untuk Badan Amil Zakat Nasional di Bangka Belitung yang dilaksanakan di Puri 56 Pangkalpinang dimulai sejak tanggal 20 sampai dengan 21 Juli 2016.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang diwakili oleh Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Drs. H. Sahirman, M.Si berkesempatan hadir untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut secara resmi.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Drs. Sahirman, M. Si, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung menyampaikan bahwa program – program pengentasan kemiskinan dan kesejahteraan rakyat yang dilaksanakan pemerintah selama ini searah dengan ajaran islam yang berwatak sosial. Oleh karena itu kerjasama Baznas dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan melakukan singkronisasi dengan segenap unsur masyarakat untuk menanggulangi kemiskinan sangat diperlukan sehingga diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat.

Beliau juga menyampaikan bahwa BAZNAS harus terus peduli terhadap permasalahan yang terdapat di wilayahnya, terutama masalah kesenjangan sosial dalam kemiskinan yang terjadi di tengah masyarakat dengan melalui penggalangan dana zakat, infaq dan shodaqoh.

“Saya berharap, Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung terus meningkatkan peran lembaganya, dan tidak kalah pentingnya adalah menjaga kepercayaan yang telah diberikan pemerintah dan masyarakat. Bahkan mengupayakan agar hal itu terus berkembang lagi agar dapat meningkatkan profesionalisme lembaga”, ujar Sahirman ketika membacakan sambutan Gubernur Kep. Bangka Belitung.

Rakerda Badan Amil Zakat Nasional se – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dilaksanakan di Puri 56 Pangkalpinang, tanggal 20 sampai dengan 21 Juli 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 28 orang yang terdiri dari unsur pimpinan BAZNAS Kabupaten / Kota. (Ar)

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum