Pembinaan dan Santunan Akhir Tahun oleh BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung

IMG_9183Rabu, 17 Desember 2014 Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung kembali mengadakan pembinaan dan Santunan zakat untuk fakir miskin di Hotel Jati Wisata Pangkalpinang. Kegiatan yang dihadiri lebih kurang 145 mustahiq Baznas yaitu dari unsur 7 fakir dan 138 miskin yang berasal dari berbagai daerah di wilayah bangka ini diikuti dengan hikmat oleh mustahiq. Pada kegiatan ini diadakan tausiyah dalam rangka pembinaan yang dibawakan oleh Ust. Indra Yasin. Tausiyah yang bertemakan Syukur Nikmat ini mengingatkan mustahiq untuk pandai mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. dan Selalu senantiasa berbagi kepada sesama.

Dalam Tausiyahnya, Ust. Indra menyampaikan agar kita selalu berbagi kepada yang lebih membutuhkan. “Jangan takot bebagi kek orang, setiap yang kita kasih ke orang pasti dibales kek Allah”. Ust. Indra juga menyampaikan agar uang yang diterima nanti dapat digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat. “Duit e jangen dipakai kek beli rukok pak, mubazir, abis dibakar duit e (Uangnya jangan dibelikan untuk rokok, mubazir)”, ujar beliau.

Selain Pembinaan, Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung juga mengadakan santunan zakat yang total nilainya mencapai Rp. 88.050.000,- . Penyaluran dilakukan untuk periode 3 bulan dari Oktober sampai dengan desember 2014. Dalam santunan ini setiap fakir menerima uang sejumlah Rp. 750.000 dan untuk kategori miskin mendapatkan uang sejumlah Rp. 600.000.

Sementara itu ketika penyantunan berlangsung, salah satu mustahiq menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Baznas dan orang-orang yang membayar zakat. “semoga harta ikak berkah betambeh, panjang umur, diberi kesehatan kek Allah SWT. Aamiin Ya robbal alamin, makaseh ok (Semoga harta kalian berkah dan bertambah, panjang umur, diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin Ya robbal alamin, terimakasih)”, ujar seorang mustahiq.

Arie oktafriyanto