BAZNAS Lakukan Launching Program ZMart di Provinsi Kep. Bangka Belitung

May 30, 2024
Pendistribusian

Pangkalpinang  – ZMart adalah program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung/toko yang dimiliki mustahik dengan skala mikro sampai kecil untuk mengatasi kemiskinan di wilayah urban.

Pada kesempatan ini  H. Mokhamad Mahdum, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM, CHRP selaku Wakil Ketua Baznas RI berkesempatan  hadir di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melaksanakan peresmian salah satu program BAZNAS RI yakni Zmart, Rabu 29/05/2024 di Kelurahan Gajah Mada Kecamatan Rangkui Kota Pangkalpinang.

Peresmian Zmart ini dilaksanakan di tempat usaha para Mustahik dan dihadiri langsung oleh para Pimpinan BAZNAS RI, Pimpinan BAZNAS Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pimpinan BAZNAS Kota Pangkalpinang, Pj Gubernur diwakili Plt. Kadis KUKM Provinsi Kep. Bangka Belitung, Forkopimda, dan undangan lainnya.

Secara simbolis  Pimpinan Wakil Pimpinan BAZNAS RI H. Mokhamad Mahdum, MIDEc, Ak, CA, CPA, CWM, CHRP menyerahkan tanda terima dan meresmikan langsung program Zmart kepada mustahik.

Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sendiri sebagai fasilitator dalam program ZMart ini juga berharap para penerima manfaat dari program ini dapat meningkatkan perekonomian mereka. Sehingga kemandirian dan kesejahteraan hidup lebih meningkat. Selain itu program Zmart ini menunjukkan bahwa kegiatan zakat maupun amal tidak hanya berkaitan dengan sesuatu yang konsumtif saja tetapi dapat berupa kegiatan produktif.

Pemilik salah satu warung bernama Sunardi yang menjadi tempat dan launching Program Zmart pun merasa senang atas bantuan yang telah diberikan melalui program ZMart ini dan mengucapkan terima kasih banyak.

 “Semoga kegiatan Zmart ini akan semakin berkembang dan membantu banyak orang,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini

Open chat
Assalamualaikum
Assalamualaikum
apa yang bisa kami lakukan untuk anda?