BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung Bantu Orang Terlantar di RPS Dinas Sosial Kab. Bangka

July 18, 2022
Pendistribusian

Sungailiat – BAZNAS Provinsi Kep. Bangka Belitung bekerjasama dengan Dinas Sosial Prov. Kep. Bangka Belitung dan Dinas Sosial Kabupaten Bangka membantu memberikan akomodasi terhadap salah satu warga yang terlantar di Kabupaten Bangka.

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis kepada Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Bangka di Rumah Penampungan Sementara (RPS) Dinsos Kabupaten Bangka.

BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung memberikan bantuan akomodasi tersebut setelah mendapat kabar dari pihak Dinas Sosial Prov. Kep. Bangka Belitung bahwa ada warga yang terlantar.

Warga terlantar tersebut sudah berada di RPS Dinsos Kab. Bangka sejak tanggal 24 Juni 2022 dan hingga saat ini belum bisa dipulangkan ke tempat asalnya karena belum terdaftar di DTKS. Mendengar alasan tersebut, BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung berinisiatif memberikan bantuan akomodasi untuk kebutuhan hidup yang bersangkutan sambil menunggu yang bersangkutan terdaftar di Data DTKS Kementerian Sosial.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Sosial Kabupaten Bangka yang diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial mengucapkan terimakasih kepada BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung karena telah peduli dan bekerjasama lintas instansi untuk menangani masalah-masalah sosial yang terjadi di kabupaten Bangka.

Bagikan artikel ini

Open chat
Assalamualaikum
Assalamualaikum
apa yang bisa kami lakukan untuk anda?