BAZNAS Provinsi Kep. Bangka Belitung Gelar Rapat Kerja Daerah

December 13, 2021
Aktifitas

Pangkalpinang – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) tahun 2021 pada hari Senin (13/12/2021) yang berlangsung di Pia Hotel Pangkalpinang.

Pimpinan Baznas Republik Indonesia, Rizaludin Kurniawan, mengatakan, rakerda ini adalah agenda tahunan yang harus dilakukan oleh Baznas provinsi, sebagai kepanjangan atau tindaklanjut rapat kerja nasional (Rakernas).

“Dalam hal ini kami dari Baznas RI mensosialisasikan kelembagaan Baznas yang itu adalah terintegrasi, kami mensosialisasikan bagaimana visi misi juga target kerja dan program kerja yang dilakukan di tahun 2022. Ini adalah tugas seluruh Baznas di provinsi yang mana perwakilan Baznas pusat,” kata Rizaludin kepada¬†rri.co.id, usai membuka Rakerda.

Melalui Rakerda itu, Rizaludin berharap, pengelolaan Baznas di Babel bisa dikelola secara profesional, akuntabel dan amanah.

“Ini sangat penting, karena Baznas inikan mengelola dana umat, sehingga nanti kepercayaan publik khususnya umat Islam kepada Baznas meningkat,” harapnya.

“Kedua kami harapkan dengan adanya Rakerda ini nanti bisa optimal pengelolaan Baznas Babel di 2022. Dan terakhir adalah rakerda ini kita akan teknis target pengumpulan dan pendistribusian di tahun 2022 bisa terukur dan berhasil,” tambahnya.

Sementara, Ketua Baznas Babel, Arif Magu, mengatakan, melalui Rakerda ini pihaknya akan menggenjot ketinggalan program pada tahun 2021, dan akan dilakukan pada 2022 seluruh program Baznas Babel terutama pengumpulan zakat.

“Mudah-mudahan tahun depan tahun depan nanti akan kita kejar melalui sosialisasi karena di 2020 ini semua program tidak maksimal karena suasana Pandemi Covid-19 terutama di bidang sosialisasi. Jadi pengumpulan nanti dimulai dari sosialisasi, target kita mencapai 2022, 15 miliar,” ujar Arif.

Sumber : rri.co.id

Bagikan artikel ini

Open chat
Assalamualaikum
Assalamualaikum
apa yang bisa kami lakukan untuk anda?