Wisuda Tahfidz Juz 30 Pondok Belajar Dusun Pangkalen Batu

Wisuda Tahfidz Juz 30 Pondok Belajar Dusun Pangkalen Batu

Payung – Tepatnya tanggal 25 November 2020, Pondok Belajar Dusun Pangkalen Batu yang dibentuk BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung beberapa tahun lalu menyelenggarakan seremonial Wisuda Tahfidz Juz 30.

4 Orang anak yang diwisuda bernama Ramadon, Marhatul Hanijah, Arjuba dan Cahaya Cinta. Mereka yang sehari-hari dibimbing oleh seorang ustad yang ditugaskan BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung untuk membentuk akhlak dan akidah masyarakat dusun tersebut agar lebih mengenal dan mencintai Al Quran.

Dalam seremonial tersebut, hadir para tamu undangan dari berbagai kalangan mulai dari Perwakilan Gubernur, BAZNAS, Tokoh Masyarakat, alim ulama’, Kepolisian dan Majelis Taklim se kecamatan Payung.

“Sebelum hadir Pondok Belajar tersebut, warga dusun Pangkalen Batu belum bisa baca Al Quran, membaca dan menghitung. Namun karena tekad warga yang kuat untuk belajar dan mengetahui Al Quran, Alhamdulillah sedikit demi sedikit mereka mulai bisa membaca menghitung dan belajar Al Quran.” ujar Guntur di akhir acara.

“Kami juga menyelenggarakan kegiatan ini agar anak-anak lebih termotivasi untuk belajar Al Quran dan memang sebelumnya di wilayah Kecamatan Payung ini belum pernah dilaksanakan kegiatan seperti ini. Saya juga ingin menyampaikan bahwa anak-anak disini mempunyai potensi meskipun mereka tinggal dengan berbagai keterbatasan.” tambahnya.

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum