Sinergi Rumah Sehat BAZNAS dengan BAZNAS Provinsi Babel Cegah Anak Stunting

Sinergi Rumah Sehat BAZNAS dengan BAZNAS Provinsi Babel Cegah Anak Stunting

Tiga bulan sebelumnya Rumah Sehat BAZNAS Pangkalpinang rutin menyalurkan bantuan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Gizi bagi anak stunting. Penyaluran Pemberian Makanan Tambahan dilakukan baik di wilayah kota Pangkalpinang dan wilayah kabupaten lain. Namun Pemberian Makanan Tambahan yang diberikan masih sedikit, hanya mencukupi kebutuhan gizi anak 1 minggu. Pada bulan Agustus ini Rumah Sehat BAZNAS Pangkalpinang bersinergi dengan BAZNAS Provinsi Kep. Bangka Belitung untuk pengadaanPemberian Makanan Tambahan Gizi yang lebih banyak mencukupi kebutuhan selama satu bulan.

Sebelumnya penyaluran Pemberian Makanan Tambahan wilayah Kota Pangkalpinang sudah mendapatkan bantuan dari BAZNAS Provinsi BABEL. Pada bulan ini, tim Layanan Luar Gedung juga bersinergi untuk memberikan Pemberian Makanan Tambahan pada titik di luar wilayah Kota Pangkalpinang, yakni di wilayah Desa Pangkal Beras Kecamatan Kelapa dan Desa Tanjung Niur, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat. Ada 38 anak penerima manfaat bantuan PMT Gizi ini. PMT Gizi yang diberikan berupa Susu Formula, Kacang Hijau, Telur, Biskuit, Abon Ikan, Energen Serial, semunya dicukupi untuk kebutuhan satu bulan.

Penyaluran pada dua titik ini sudah dilakukan, yaitu pada hari Rabu (26/08/2020) di Desa Pangkal Beras sebanyak 26 anak dan di Desa Tanjung Niur sebanyak 12 anak pada hari Kamis (27/08/2020). Selain PMT Gizi, bidan Layanan Luar Gedung juga menyampaikan penyuluhan kesehatan mengenai kandungan gizi dari PMT yang diberikan. Salam sehat

Source : baznas.go.id