Relawan BAZNAS Tanggap Bencana Sebarkan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pekerja Rentan

Relawan BAZNAS Tanggap Bencana Sebarkan Masker dan Hand Sanitizer kepada Pekerja Rentan

Dengan berpakaian seragam yang didominasi warna orange, para relawan BAZNAS Tanggap Bencana menyebar ke beberapa titik lokasi di area Pasar Sungailiat Kab. Bangka dengan membawa masker dan hand sanitizer.

Kegiatan tersebut merupakan agenda yang telah lama direncanakan BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung dengan tajuk Lindungi Pekerja Rentan. Masker yang dibagikan merupakan hasil produksi penjahit binaan BAZNAS dan Hand Sanitizer yang dikemas dan diproduksi melalui Rumah Sehat BAZNAS Pangkalpinang.

Dalam kegiatan yang berlangsung di Sungailiat (16/4), Relawan BAZNAS Tanggap Bencana mendistribusikan 200 pcs masker dan 200 botol hand sanitizer yang dibagikan di area pasar sungailiat.

Beberapa tukang becak yang menerima hand sanitizer dalam kemasan 60 ml tersenyum sumringah sambil bertanya, “ni untuk apa?”, tukang becak bertanya.

“Ni untuk cuci tangan sementara kalau tangan bapak kotor habis narik becak, rajin-rajin cuci tangan pakai sabun”, jawab salah satu relawan BTB dengan lembut.

Kegiatan serupa akan berlangsung di beberapa daerah diantaranya Sungailiat hari ini (16/4), Toboali, Pangkalpinang, Koba dan Muntok.

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum