Baznas Bantu Beasiswa & Pembinaan Pelajar-Mahasiswa

April 17, 2018
Pendistribusian

Babelpos.co  PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan Penerima Beasiswa Baznas “Lanjutkan Perjalananmu Meraih Cita- Cita”. Acara berlangsung di Sun Hotel Pangkalpinang, Sabtu lalu (14/04). Wakil Ketua Baznas Babel Muhammad Syamsir menjelaskan bahwa pembinaan bagi penerima beasiswa Baznas yang dilaksanakannya kali ini merupakan rentetan terakhir untuk pelaksanaan pembinaan penerima beasiswa Baznas di tahun 2017. Dimana para penerima manfaat beasiswa dari tingkat SD hingga perguruan tinggi ini juga sekaligus mendapatkan pembekalan dan pembinaan, sehingga diharapkan para penerima manfaat ini memang tidak hanya berprestasi dalam segi intelektualitasnya tapi juga kemuliaan akhlaknya, jujur, bertanggungjawab dan menjadi anak-anak yang soleh/ soleha.

“Dan sebagaimana yang kita evaluasi bahwa ada siswa penerima manfaat beasiswa Baznas tetapi ternyata sudah out alias keluar dari sekolah, dan ini menjadi perhatian kita juga. Sebab tentunya kalau persoalannya adalah kekurangan biaya sekolah, mereka sendiri sudah dapat beasiswa sehingga kita yakin bahwa untuk biaya kebutuhan sekolah sudah tercukupi, maka dari itu perlu kita cari akar permasalahannya,” tambah Syamsir sembari menyebut bahwa jumlah peserta dalam kegiatan kali ini sebanyak 130 pelajar dan mahasiswa.

“Dalam kesempatan ini juga dihadiri para pendamping supaya mereka juga mengetahui anggaran yang kita salurkan sekaligus menjadi penyambung antara sekolah dengan Baznas. Karena Baznas ini berharap akan lebih bisa berbuat lebih banyak bagi masyarakat termasuk bagi para pelajar dan mahasiswa yang berprestasi namun kurang mampu dalam hal biaya pendidikan.

“Tahun 2018 target penyaluran beasiswa kita untuk SMA/ SMK/ MA bisa mencapai 1000 penerima manfaat dan nanti juga akan ditambah untuk SD, SMP termasuk mahasiswa yang juga kita bantu pembiayaan kuliahnya sebanyak 40 -41 orang. Dan Insya Allah semoga dengan apa yang Baznas lakukan ini memberikan kemanfaatan yang lebih luas dan keberkahan dari Allah SWT,” tambah Syamsir lagi. (lya)

Sumber : babelpos.co

Bagikan artikel ini

Open chat
Assalamualaikum
Assalamualaikum
apa yang bisa kami lakukan untuk anda?