Warna Baru untuk Anak Dusun Pangkalanbatu

Payung – Buku mulai diturunkan dari perahu, begitu juga lemari buku yang berukuran lebih kurang 120 cm x 75 cm. Barang-barang tersebut harus kami pikul dengan berjalan kaki hingga sampai ke pemukiman penduduk. Untungnya cuaca pagi hari jum’at itu cukup cerah sehingga jalan setapak yang kami lewati tidak terlalu licin dan becek.

Hampir 20 menit kami berjalan setelah turun dari perahu. Baju mulai basah oleh keringat. Anak-anak sudah menunggu di depan musholla tempat yang biasa mereka gunakan untuk kegiatan belajar dan membaca. Mereka  segera menyambut buku-buku yang telah kami bawa.

Guntur, seorang penyuluh yang bertugas mendidik dan mengajar anak-anak di Dusun Pangkalanbatu segera menginstruksikan kepada anak-anak yang jumlahnya tidak genap 10 orang untuk menyusun buku-buku tadi ke lemari yang telah disediakan. Buku-buku mereka susun sembari mengintip sedikit cerita apa yang ada dibalik sampul buku yang berwarna-warni.

Buku-buku yang kami bawa terdiri dari berbagai macam jenis dan kategori buku, ada buku untuk anak-anak, orang tua, hingga ibu-ibu yang biasa memasak didapur. Semoga buku-buku yang telah disediakan dapat memberikan sedikit warna baru untuk Dusun Pangkalanbatu. (Arie)

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum