BAZNAS Salurkan Bantuan dari PSM kepada 127 Siswa

TANJUNGPANDAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Babel menyalurkan bantuan dari Pertamina Spiritual Marketing (PSM) kepada 127 siswa sekolah SMA/SMK ke Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim). Penyaluran bantuan dilakukan di ruang Pertemuan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Belitung, Sabtu (16/12) kemarin.
Bupati Belitung Sahani Saleh dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Baznas yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Belitung. Pria yang akrab disapa Sanem berpesan agar bantuan yang telah diberikan oleh Baznas ini dapat bermanfaat dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.
“Sebenarnya Baznas ini tidak hanya membantu di bidang pendidikan, tetapi ada pula bantuan kesehatan, sosial, maupun rumah layak huni untuk masyarakat. Oleh karenanya atas nama pemerintah saya mengucapkan banyak terimakasih,” ujarnya.
Sementara itu, perwakilan Baznas Provinsi Babel M. Syamsir menjelaskan bantuan ini berbentuk pemberian uang sebesar Rp. 1 juta rupiah yang nantinya akan diberikan kepada 127 siswa di SMA/SMK se Belitung dan Belitung Timur. Termasuk juga untuk anak-anak berkebutuhan khusus (Disabilitas).
“Kita bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Belitung untuk menyalurkan bantuan untuk para pelajar sekolah. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat untuk melengkapi kebutuhan sekolah mereka, ” ujarnya.
Ia menambahkan, ada beberapa program yang sudah dijalankan seperti program Babel Sehat, Peduli, Cerdas, Taqwa. Semua program tersebut dituangkan ke dalam kegiatan yang melayani masyarakat terutama bagi masyarakat yang kurang mampu.
“Kemarin kita juga membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir di Belitung. Selain itu Baznas juga memiliki program satu rumah satu sarjana dan syukur alhamdulillah sudah berjalan lebih dari lima tahun, dan sudah banyak orang yang jadi sarjana,” pungkasnya.
Ketua Baznas Kabupaten Belitung Drs. Suhardi Ishak mengatakan, bantuan ini merupakan kegiatan Baznas Provinsi Babel bersama dengan Baznas Kabupaten Belitung. Selain fokus di kesehatan Baznas Belitung juga mempunyai program lainnya diantaranya Belitung Sehat, Cerdas, Makmur, Taqwa.
“Kita terus memberikan sosialisasi agar orang-orang yang sudah sampai hartanya untuk membayar zakatnya. Sebelumnya, kita sudah menyalurkan bantuan pendidikan untuk 75 siswa di Kabupaten Belitung, untuk sektor pendidikan kita fokus untuk sekolah SD dan SMP,” ujarnya.
Perwakilan dari Pertamina Spiritual Marketing (PSM) Hatika mengatakan, Pertamina sangat berkomitmen untuk ikut mensejahterakan dan mencerdaskan Bangsa Indonesia. “Sektor kesehatan dan pendidikan yang merupakan sektor dasar harus lebih baik kedepannya,” ujar Perwakilan dari Pertamina Spiritual Marketing (PSM) Hatika. (rez)
Sumber : Belitong Express