BAZNAS Bangka Salurkan Zakat di Lebih dari 60 Desa

Sungailiat – Ramadhan menjadi moment berharga bagi setiap muslim. Dalam moment Ramadhan ini, orang berlomba-lomba mencari amal yang dapat bernilai pahala. Badan Amil Zakat Nasional sebagai lembaga Pengelola Zakat yang bertugas menghimpun, menyalurkan, dan melaporkan pengelolaan zakat terus dipercaya masyarakat untuk menunaikan zakat maal, infak dan sedekah.

Ramadhan kali ini, Badan Amil Zakat Nasional Kab. Bangka mendistribusikan zakat kepada para mustahik (terkhusus untuk mustahiq fakir dan miskin). Zakat disalurkan kepada mustahik di setiap desa dan kelurahan yg ada di Kabupaten Bangka. Pendistribusian Zakat dilakukan pada bulan Ramadhan 1438 H mulai dari tanggal 5 Juni 2017  sampai dengan 21 juni 2017.

Pendistribusian zakat ini terlaksana atas  kerjasama  Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka dengan Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung yang sumber pendapatannya berasal dari zakat yang dititipkan oleh para muzakki yang menunaikan zakatnya baik melalui Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung maupun melalui Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka.

Pendistribusian dilakukan dengan cara berkunjung langsung ke desa-desa dan kelurahan yang ada di 8 (delapan) kecamatan di Kabupaten Bangka. Maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk memastikan data mustahik  sekaligus  menyerahkan santunan kepada mustahik yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan oleh Badan Amil Zakat Nasional.

Ramadhan kali ini, Kaum Dhuafa di lebih dari 60 desa dan kelurahan di Kabupaten Bangka akan mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 250.000,-. Total pendistribusian sebanyak 800 paket dari dana zakat yang dihimpun oleh Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bangka dan 250 paket dari dana zakat yg dihimpun oleh Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung. Total pendistribusian sebanyak 1050 paket dengan nominal sebesar Rp. 262.500.000 (dua ratus enam puluh dua juta lima ratus ribu rupiah). (Maryam)

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum