Pelantikan Pengurus BAZNAS Dan Direktur BUMD Bangka Tengah

Setelah melantik dan mengambil sumpah 27 orang kades terpilih masa jabatan 2016-2012, Bupati Bangka Tengah Erzaldi Rosman juga melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap pengurus BAZNAS dan Direktur BUMD Kabupaten Bangka Tengah, senin (25/07/2016).

Pengangkatan pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Tengah periode 2016 – 2021 tersebut, berdasarkan SK Bupati Bangka Tengah Nomor 188.45/363/II/2016 tanggal 1 Juni 2016 setelah mendapat surat jawaban dari Ketua Umum BAZNAS Nomor 156/BP/BAZNAS/III/2016.

Pimpinan dan pengurus BAZNAS Bangka Tengah yag dilantik yaitu H. Hasyim Sya’roni, H. Yuhanda, H. Ibrahim Badrun, Juanda Kiatman dan Chandra Ibnu Kasir.

Selanjutnya pelantikan dilanjutkan terhadap Drs. Budiarso yang akan menjabat sebagai Direktur Utama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Bangka Tengah Prima untuk masa jabatan 5 tahun sejak 2016-2012 berdasarkan SK Bupati Bangka Tengah Nomor 188.45/495/V/2016 tanggal 21 Juli 2016.

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya setelah prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah kades terpilih, pengurus BAZNAS dan Dirut BUMD mengucapkan selamat kepada para kades yang pada hari ini resmi menjabat sebagai kepala desa di desanya masing masing, dan dapat mengemban amanat yang telah di berikan masyarakat.

Bupati menekankan agar pejabat yang dilantik harus benar-benar mengemban amanah jabatan ini dengan penuh tanggung jawab, semangat pengabdian, dan loyalitas tinggi. Para kades harus dapat membangun dengan efektif karena akan menerima aliran dana desa lebih kurang sebesar Rp 1.M untuk masing-masing desa.

Bupati juga menghimbau agar para kades, sekdes dan perangkat desa lainnya dapat berkerjasama mengelola keuangan tersebut dengan baik dan benar sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

“Saat ini untuk pendampingan penggunaan anggaran desa dilakukan dengan melibatkan pihak kejaksaan sebagai pengawasan APBDes dan transparansi penggunaan dana desa”, kata Bupati Bangka Tengah.

“Pengawasan yang dilakukan tidak lain yaitu untuk membina setiap kepala desa dalam penggunaan anggaranya dengan harapan bisa menyerap anggaran dengan baik, agar pembangunan desa meningkat”, lanjut Bupati Bangka Tengah.

Kepada Dirut PT. Bangka Tengah Prima yang dilantik harapan Bupati Bangka Tengah agar BUMD dapat bekerjasama dengan BUMDes mengangkat UMK melalui peningkatan kompetensi pelaku usaha mikro kecil (UMK) yang memiliki keunggulan serta potensial wilayah di Kabupaten Bangka Tengah.

“pemberdayaan UMK tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah melainkan harus ada sinergi yang kuat dan kerja sama lintas sektoral dengan seluruh pihak yang terkait”, kata Bupati.

“Peningkatan produktivitas dan daya saing UMK juga sangat ditopang oleh keindahan sektor pariwisata, Dirut BUMD agar dapat berkerjasama dengan pihak pengelola pariwisata di Pulau Belitung sehingga dapat memajukan pelaku UMK di Bangka Tengah”, jelas Bupati.

Sumber : bangkatengahkab.go.id

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum