Pasca Banjir, Baznas Babel Distribusikan Bantuan Ke Sungaiselan dan Bangka Kota

PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (16/02) kembali mendistribusikan bantuan untuk para korban banjir khususnya di Desa Sungai Selan Kabupaten Bangka Tengah.

Penyaluran yang merupakan bantuan dari Baznas Pusat ini langsung di serahkan oleh Wakil Ketua IV Bidang Administrasi, SDM dan Umum Baznas Babel, M. Arief Maggu, beserta Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Babel M. Syamsir.
Adapun sejumlah bantuan yang disalurkan dalam kegiatan kali ini yakni seperti beras karung 5 kilogram sebanyak 1,2 ton, 250 paket sembako yang berisi gula, fortune, gandum mie bungkus dan teh celup.
“Ini merupakan bantuan Baznas pusat yang di distribusikan oleh Baznas daerah. Dimana bantuan hari ini juga sudah kita distribusikan ke Bangka Kota sebanyak 150 paket, Desa Berok Bangka Tengah sebanyak 100 paket. Dan bantuan secara nominal ditaksir mencapai 50 juta,“ tambah Arief.
Sementara itu, Lurah Sungai Selan Bangka Tengah Ahmad mengaku kondisi warganya pasca banjir sudah lebih sehat. Namun tetap membutuhkan perhatian karena warga secara umum belum bisa sepenuhnya beraktivitas dengan normal.
“Warga kami masih sangat membutuhkan bantuan. Karena prediksi kita seminggu hingga dua minggu ke depan ekonomi masyarakat masih belum stabil,“ujarnya seraya menambahkan bahwa masyarakat Sungai Selan Bateng yang terkena banjir sebanyak 1449 kepala keluarga dan ditambah 81 kepala keluarga di Sungai Selan Atas.(lya)

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum