Pembinaan Mustahiq Produktif Oleh BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung

December 11, 2014
Nasional

???????????????????????????????Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Prov. Kep. Bangka Belitung kembali melaksanakan Pembinaan dan Evaluasi terhadap Mustahiq Produktif binaan Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung tepatnya tanggal 11 Desember 2014 di Wisma 88 Pangkalpinang. Dalam acara tersebut dihadiri mustahiq produktif Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung sebanyak 44 orang yang terdiri dari 26 orang mustahiq yang tergabung dalam kelompok usaha mikro berbasis masjid di ketapang termasuk 6 Orang pengurus. Serta 12 mustahiq perorangan.

H. Sofyan Tsauri selaku ketua Baznas Prov. Kep. Bangka Belitung memberikan Tausiyah kepada peserta untuk membuka kegiatan Pembinaan dan evaluasi tersebut. Dalam Tausiyahnya, beliau menyampaikan agar kita selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, berpakaian menutup aurat, agar senantiasa dilindungi oleh Allah SWT.

Selanjutnya evaluasi dilaksanakan oleh M. Syamsir, dalam evaluasi beliau menanyakan kendala-kendala yang didapatkan mustahiq selama dilapangan.

Berbagai kendala disampaikan oleh mustahiq. Salah satunya Bapak Asep yang sehari-harinya berjualan mie ayam keliling. Beliau mengatakan modal yang diberikan Baznas tidak mencukupi lagi untuk berjualan karena sepinya pembeli. Tapi, tidak semua mustahiq yang menghadapi masalah, seperti Nuraini yang sehari-hari berjualan sayur mayur di pasar pagi kota pangkalpinang, ia merasa terbantu dengan adanya modal dana bergulir yang diberikan kepadanya, bahkan ia ingin mengajukan permohonan untuk berjualan didepan rumah,”jelas nuraini”.

Bagikan artikel ini

Open chat
Assalamualaikum
Assalamualaikum
apa yang bisa kami lakukan untuk anda?