Pemkab Instruksikan PNS Bayar Zakat

Manggar – Sebanyak 233 paket zakat disumbangkan oleh Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Belitung (Beltim) kepada penerima zakat (Mustahiq). Penyaluran paket dilakukan BAZ Beltim kepada mustahiq saat digelarnya Safari Ramadhan di tiap-tiap Kecamatan beberapa waktu lalu.

Sejak dibentuk dan mulai bertugas pada 1 Januari 2014, BAZ Beltim mulai melakukan tugas penerimaan berbagai jenis zakat dalam islam. Kemudian, khusus untuk bulan Ramadhan 1435 Hijriah tahun 2014 ini, kata Kepala BAZ Beltim, H. Thohardjo, Pemkab Beltim  sudah menginstruksikan Pegawai Negeri Sipil untuk menunaikan Zakat Fitrah di BAZ Beltim.

“Untuk itu, BAZ Beltim mengucapkan terimakasih kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Beltim yang telah berpartisipasi membayar zakat di BAZ,” ujar Ketua BAZ Beltim, H. Thohardjo kepada Babel Pos, kemarin (23/7).

Menurut Thohardjo, dengan dilakukan penerimaan  zakat di lingkungan PNS Pemkab Beltim, tentunya akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. “PNS harus memberikan contoh baik bagi masyarakat, baru masyarakat mengikuti,” kata Thohardjo.

Sebagai bentuk tahapan kinerja BAZ selanjutnya, kata Thohardjo, pihaknya akan melakukan pendataan jumlah mustahiq dan muzakki di tiap-tiap kecamatan di Beltim.

“Selama ini kami hanya mengira-ngira. Oleh karena itu, kita akan minta data ini ke tiap-tiap kecamatan, dan kita juga sudah bertemu dengan beberapa camatnya,” ujarnya. (sue/Babel Pos,  Kamis 24 Juli 2014)

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum