Baznas Salurkan Zakat Beasiswa Pendidikan

TANJUNGPANDAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Belitung memberikan bantuan berupa Zakat Beasiswa kepada 70 orang siswa dan siswi dari tingkat SD, SMP, SMA dan Mahasiswa di Kabupaten Belitung, Jum’at (14/7) kemarin.
Penyerahan Zakat Beasiswa tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Belitung Erwandi A. Rani di dampingi Ketua Baznas Kabupaten Belitung Drs. H. Suhardi Ishak dan Sekretaris Dinas Pendidikan  Kebudayaan Paryanta di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung.
Wakil Bupati Belitung (Wabup) Erwandi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kabupaten Belitung yang terus peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Wabup berpesan, kepada keluarga penerima supaya zakat beasiswa yang diberikan oleh Baznas ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan dalam pendidikan.
“Saya berharap bantuan ini diterima dengan ikhlas dan digunakan dengan sebaik-baiknya serta dimanfaatkan untuk kebutuhan pendidikan bagi anak-anaknya,” ujar Wabup.
Sementara itu Ketua Baznas Kabupaten Belitung Suhardi Ishak mengatakan, zakat beasiswa ini merupakan program yang tiap tahun dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Belitung. Pada kesempatan kali ini Baznas menyalurkannya untuk lima bulan sekaligus dengan besaran Rp. 1 juta per anak.
“Program zakat beasiswa ini rutin kita laksanakan setiap tahunnya, namun pada tahun ini kami memberikannya sekaligus untuk lima bulan kedepan. Semoga bantuan ini dapat meringankan ekonomi keluarga mereka (penerima, red) apa lagi di saat tahun ajaran baru seperti ini,” ujarnya.
Sedangkan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Paryanta mengatakan, pendidikan adalah pintu untuk merubah status sosial untuk menjadi lebih baik. Selain itu, dengan bersekolah akan mampu membekali diri untuk persaingan kedepannya.
“Jangan jadikan faktor ekonomi menjadi alasan untuk anak-anak tidak sekolah. Karena, kalau ada kesulitan dalam pembiayaan untuk sekolah, sampaikan ke Dinas, karena bagi keluarga yang tidak mampu dilarang untuk dimintai subsidi. Begitu juga halnya dengan kegiatan dan upaya yang dilaksanakan oleh Baznas dalam mendukung dunia pendidikan,” katanya.
Salah seorang orang tua siswa juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Baznas. Sebab, bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban ekonomi keluarganya.
“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada Baznas dan Zakat beasiswa ini benar-benar sangat membantu kami untuk memenuhi kebutuhan akan kami sekolah, apalagi di saat tahun pelajaran baru seperti ini ,” pungkas pria paruh baya ini. (rez)
Sumber : Belitung Ekspress
 

×

Assalamualaikum,

Tinggalkan pesan anda.

× Assalamualaikum