Silaturahim dan Pembinaan dengan UPZ BAZNAS

PANGKALPINANG – Satu persatu ASN mulai mendatangi lokasi kegiatan Pembinaan UPZ yang dilaksanakan oleh BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung. Pada hari Rabu, tepatnya tanggal 20 September 2017, sebanyak 43 ASN yang ditugaskan sebagai UPZ di setiap instansi di lingkungan pemerintah provinsi Kep. Bangka Belitung berkesempatan mengkuti kegiatan Pembinaan UPZ yang diagendakan BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung setiap tahunnya.

Pada waktu tersebut, kegiatan berlangsung di Hotel Jatiwisata Pangkalpinang. Kegiatan Pembinaan diisi dengan beberapa materi salah satunya Wakil Ketua 3 BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung. Beliau menyampaikan bahwa tugas sebagai Amil adalah satu-satunya profesi yang tertulis dalam Al-Qur’an, tugas sebagai Amil juga sebagai bentuk jihad di jalan Allah.

Acara yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB siang itu juga sekaligus memberikan penghargaan kepada beberapa UPZ dengan prestasi pengumpulan zakat infaq dan sedekah terbaik. Diantaranya Dinas Pendidikan Prov. Kep. Bangka Belitung, Rumah Sakit Umum Prov. Kep. Bangka Belitung, Dinas Kesehatan, Badan Keuangan Daerah dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Prov. Kep. Bangka Belitung.