SCB Mengabdi Ajarkan Menghafal Qur’an Semudah Tersenyum

Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam bersabda: Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain (HR Ahmad). Keberadaan manusia sejatinya dapat ditentukan oleh kebermanfaatannya pada yang lain. Diantaranya adalah belajar Al-Qur’an dan mengajarkannya (HR Bukhari).

Dalam hal ini, Sekolah Cendekia BAZNAS (SCB) sebagai unit pelaksana bidang pendidikan BAZNAS berkomitmen dan istiqomah untuk senantiasa menebarkan manfaat kepada masyarakat sekitar dengan mengadakan kegiatan sosial (School Social Responsibility) di ranah pendidikan yakni SCB Mengajar, Mengaji dan Literasi 2019 yang dimulai pada Rabu, 7 Agustus 2019 bertempat di MI Nurul Falah, Cirangkong.

Kegiatan sosial yang menyasar anak-anak Sekolah Dasar (SD) ini dilaksanakan setiap Rabu sore selepas ashar hingga pukul 17.00 WIB. Peserta merupakan anak-anak yang tinggal di wilayah sekitar SCB, diantaranya Cirangkong, Babakan Impres, Saluyu, Gang Permai, Cirangkong Permai dan Babakan Rendah. Sedangkan, para pengajar merupakan siswa dan santri tahfidz SCB yang telah melalui seleksi akademik hafalan dan bacaan.

Penanggung Jawab program Bani Yusro mengatakan, kegiatan sosial mencakup pendidikan yang sangat dibutuhkan masyarakat, seperti bimbingan belajar/pemantapan untuk Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) (SCB Mengajar), Baca Tulis Al-Qur’an, PAI, dan Membaca dan Menulis (SCB Literasi).

“Selain untuk menumbuhkan jiwa sosial dan kepedulian siswa-siswi SCB menyebarkan ilmu yang didapat di sekolah, kami ingin mengajak anak-anak sekitar lebih dekat dan terbiasa membaca dan menghafal Al-Qur’an, salah satunya dengan metode Menghafal Qur’an Semudah Tersenyum (MASTER),” ujar Bani. InsyaAllah, program ini akan dilaksanakan hingga akhir tahun mendatang, lanjutnya. (Humas dan Komunikasi SCB)