BAZNAS Babel Terima Penghargaan Peduli Perlindungan Anak dari KPAI

PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional Prov. Kep. Bangka Belitung menerima penghargaan Peduli Perlindungan Anak dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI).

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua KPAI Pusat tersebut merupakan pertama kali yang diterima oleh BAZNAS Prov. Kep. Bangka Belitung. Dalam penyerahan Piagam penghargaan itu, Ketua KPAI Pusat turut didampingi Ketua KPAD Babel, Sapta Qodria.

Penyerahan yang berlangsung di Grand Vella Hotel tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kep. Bangka Belitung. Menurut beliau, KPAD Babel baru berusia 3 tahun, tentunya di tahun pertama masih mencari bentuk, kemudian yang ke dua KPAI Babel melengkapi data jumlah anak di bawah 18 tahun yang perlu diawasi oleh mereka. Karena itu menjadi objek mereka untuk melakukan tugas dan fungsi dalam melakukan perlindungan anak. Setelah itu, akan dibuat klaster pengelompokan. Ini yang perlu mendapatkan perhatian khusus,” ujar Abdul Fatah.

Sebelumnya, Ketua KPAI Pusat, Sisanto mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Babel atas peran dan partisipasinya terhadap upaya perlindungan anak di Babel, sehingga menghasilkan generasi SDM yang lebih baik.

Susanto juga mengharapkan dikusi publik ini, nantinya dapat merefleksi hal – hal yang sedang dilakukan ataupun yang sudah dilakukan, dengan begitu kedepan kinerja KPAI Babel semakin hari semakin lebih baik lagi.

Sumber : humas.babelprov.go.id