Berbagi Bahagia bersama 348 Pasukan Kuning

Pangkalpinang, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan kegiatan Penyrerahan Insentif kepada 384 Petugas Kebersihan Kota Pangkalpinang,Selasa (27/11). Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pangkalpinang, Irwansyah di kantornya.

Wakil ketua II bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat Baznas Babel, Muhammad Syamsir menjelaskan bahwa ini adalah kegiatan penyaluran Zakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi Baznas Babel atas jasa para petugas kebersihan Kota Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Babel.

“Dari jumlah yang terverifikasi oleh Baznas tersebut yakni sebanyak 384 personil dan masing-masing kami berikan Rp 1.000.000,00” ujar Syamsir.

Menurut pria yang juga seorang guru ini, pemberian kepada para petugas kebersihan ini karena mereka termasuk ke dalam golongan fisabilillah yang selama ini memang memiliki gaji kecil dan pekerjaannya hanya fokus membersihkan Kota Pangkalpinang.

“Respon dari Pemerintah Kota Pangkalpinang sangat bagus sekali, karena yang buka juga kepala dinas DLH, Irwansyah. Semoga mereka lebih ikhlas lagi, masyarakat juga lebih memperhatikan dan orang-orang kaya juga semangat berzakat melalui Baznas Babel” harap Syamsir.