Baznas Babel Raih Baznas Award 2018

Posko Bantuan Lombok Rp 94 Juta

PANGKALPINANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung(Babel) berhasil mendapatkan Baznas Award pada 7 September 2018 di Jakarta. Ketua Baznas Babel, Sofyan Tsauri mengaku bersyukur karena Baznas Babel telah mendapatkan penghargaan.

“Semoga Award Baznas 2018 ini sekaligus akan dapat menjadi motivasi bagi peningkatan kinerja karyawan Baznas termasuk yang ada di Baznas Babel.” Sebut Sofyan Tsauri.

Baznas Award tersebut diberikan oleh Baznas Pusat kepada sejumlah Baznas, Lembaga Amil Zakat (LAZ) provinsi, kabupaten/kota serta Unit Pengumpul Zakat (UPZ) pemerintah, BUMN dan swasta serta perusahaan yang konsisten menunaikan kewajiban dalam membayar Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan Corporate Social Responsibility (CSR). Indikator penghargaan seperti pengumpulan, pendistribusian, pemberdayaan mustahik, menilai dari tingkatan kerjasama yang dilakukan maupun besarnya dukungan dari pemerintah dan sebagainya.

“Baznas Award 2018 yang diperoleh Baznas Babel ini juga merupakan hasil dari kinerja seluruh tim Baznas Babel selama ini yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sehingga sekali lagi penghargaan ini adalah milik bersama. Dan semoga dengan penghargaan ini ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, guna ikut meringankan beban para masyarakat pengungsi gempa Lombok, maka seluruh Baznas yang ada di Babel seperti Baznas Kota Pangkalpinang, Baznas Kabupaten Bangka, Baznas Kabupaten Bangka Tengah, Baznas Bangka Barat, Baznas Bangka Selatan, Baznas Belitung, Baznas Belitung Timur dan Baznas Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bergerak dengan membuka pos penyaluran bantuan. Total bantuan yang diserahkan masyarakat babel untuk Lombok melalui Baznas di 7 Kabupaten/Kota mencapai Rp. 94 juta.

“Kita semua tentu berharap semoga dengan bantuan yang telah diberikan oleh masyarakat Babel untuk para saudara-saudaranya di Lombok ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para warga disana. Dan bagi seluruh warga Babel yang telah menyalurkan bantuan melalui Baznas, kami ucapkan terimakasih banyak. Semoga kini dari sisa harta yang dimiliki setelah disisihkan untuk bantuan korban gempa Lombok tersebut, justru semakin mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat,” ujar Sofya mendoakan. (Iya)